Fitnes Pemula

Rahmat Dhien

Subscribe












ALASAN CEWEK MALAS BEROLAHRAGA
Olahraga merupakan rutinitas yang baik untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan Anda. Olahraga bukan hanya sekedar menggerakkan tubuh sampai lelah dan berkeringat dengan napas yang ngos-ngosan, lebih dari itu, olahraga merupakan aktivitas fisik yang berguna untuk meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan, jika Anda melakukannya dengan benar.

Namun, tidak hanya pria, sebagian besar wanita juga jarang sekali melakukan olahraga? Ada hari-hari ketika Anda dikalahkan oleh berbagai alasan yang memungkinkan Anda tidak melakukan olahraga, padahal sebenarnya Anda memiliki waktu untuk melakukannya.
Berikut ini alasan yang sering disampaikan para wanita jika diajak untuk berolahraga

  1. Maaf, saya capek
    Tidak peduli berapa kali keluarga atau bahkan teman Anda mengajak Anda untuk berolahraga bersama, Anda sering menolaknya dengan alasan ini. Olahraga dapat meningkatkan energi dan stamina Anda. Semakin sering Anda berolahraga teratur, semakin banyak energi yang Anda dapatkan. Yang pasti, olahraga lebih baik daripada ngemil sambil menonton televisi.

  2. Maaf, saya sedang sibuk
    Ini adalah alasan yang paling sering kita temui. Sibuk bekerja, sibuk mengurus rumah, sibuk mengurus anak dan sebagainya. Jangan biarkan kesibukan Anda menghambat Anda untuk sehat. Untuk mengatasinya, Anda bisa membuat jadwal kegiatan harian Anda dengan baik dan sisipkan waktu setidaknya 20 menit untuk berolahraga.
  3. Nanti make up saya rusak?
    Apakah Anda lebih sayang make up daripada kesehatan Anda? Make up tidak akan meningkatkan kesehatan Anda. Tubuh Anda harus aktif bergerak untuk menjaga peredaran darah tetap lancar dan tubuh Anda tetap bugar. Jangan takut jika make up Anda rusak setelah berolahraga, Anda masih bisa memperbaikinya. Seharusnya Anda harus lebih menghawatirkan kesehatan Anda yang ‘rusak’, karena membutuhkan biaya yang lebih banyak dari sekedar membeli make up.
  4. Olahraga apa, ya?
    Jika Anda bingung mencari olahraga apa yang sesuai bagi Anda, ajaklah teman Anda yang sudah memiliki rutinitas olahraga. Jika Anda memiliki biaya lebih, Anda bisa meminta bantuan personal trainer untuk memandu Anda berlatih. Carilah informasi sebanyak mungkin seputar olahraga yang akan Anda lakukan salah satunya dengan membaca berbagai artikel di www.DuniaFitnes.com. Dengan informasi yang cukup, Anda akan termotivasi untuk melakukan olahraga.
  5. Sedang tidak mood
    Stress dengan pekerjaan, putus dengan pacar, dan sebagainya merupakan faktor yang dapat memperngaruhi mood Anda. Mood adalah perubahan suasana hati yang berubah-ubah setiap saat. Anda dapat menjadikan mood Anda lebih baik dengan berolahraga, karena saat berolahraga tubuh melepaskan hormon endorphin yang dapat membantu suasana hati Anda menjadi lebih tenang.
Nah, berarti tidak alasan lagi bagi Anda untuk tidak berolahraga. Rasakan peningkatan kesehatan setelah berolahraga, dan Anda pun akan menyingkirkan semua alasan yang membuat Anda malas berolahraga.
http://duniafitnes.com/fitness-for-women/inilah-5-alasan-yang-membuat-wanita-malas-berolahraga.html

Anda menginginkan perut six pack tanpa lemak? Bagi banyak orang, mendapatkan perut six pack merupakan suatu proses yang sulit karena membutuhkan dedikasi dan motivasi yang tinggi. Tetapi perut six pack bukan suatu hal yang tidak mungkin. Di bawah ini adalah panduan lengkap untuk mendapatkan perut six pack bagi pemula.
Apakah yang disebut dengan perut six pack?
Perut six pack adalah bentuk otot yang menyerupai susunan enam pak kotak pada bagian perut atau abdominal. Six pack yang dianggap terlihat bagus adalah yang memiliki definisi atau ketajaman yang jelas dan simetris.
Bagaimana mendapatkan perut six pack?
Proses untuk mendapatkan perut six pack sebenarnya mudah. Pertama, kuatkan otot perut Anda dan hilangkan lemak tubuh. Konsepnya mudah, tetapi menjalankannya tidak mudah. Proses ini memerlukan dedikasi, niat, kesabaran serta waktu yang cukup banyak untuk mendapatkan perut six pack. Tetapi hasilnya akan sepadan dengan perjuangan Anda.
Dalam pembentukan program six pack, Anda perlu memperhatikan 4 poin:
  1. Pola Makan yang disiplin, artinya makan 5-6x sehari, tinggi protein, rendah karbohidrat dan rendah lemak. Tujuannya untuk meningkatkan metabolisme tubuh dan menajamkan massa otot kita.
  2. Pola Latihan yang rutin, artinya menu latihan dalam seminggu rata untuk semua bagian otot kita. Contohnya kita ingin membentuk otot perut tapi tetap perlu memperhatikan latihan kaki. Selain itu, usahakan selalu mendahulukan otot besar (dada, punggung, bahu, kaki) baru otot kecil (lengan, perut dan betis) saat melatih dalam 1 sesi.
  3. Pola Istirahat yang cukup, artinya kita merusak otot dalam sesi latihan dan istirahat memperbaiki otot kita menjadi lebih besar dan kuat. Sehingga kualitas dan kuantitas istirahat yang tinggi akan sangat membantu kita mencapai tujuan.
  4. Pola Suplemen yang jitu, artinya kita mesti jeli memilih jenis suplemen yang akan membantu program kita. Contohnya dalam program Six Pack, suplemen yang dibutuhkan adalah protein (bisa Amino ataupun Whey protein) dan pembakar lemak (Ultra Ripped FAF atau Red Zone).
POLA MAKAN
Nutrisi memainkan peranan penting dalam program six pack. Anda bisa saja memiliki satu set otot perut yang kuat dan besar, tetapi jika otot tertutup oleh lapisan lemak, Anda tidak akan bisa melihatnya. Bagi porsi makan Anda menjadi 5–6 porsi kecil setiap hari untuk mendongkrak metabolisme tubuh. Hentikan makan makanan yang menghambat perkembangan otot six pack seperti nasi putih, pasta, roti putih, permen, es krim, hidangan penutup, fast food, minyak terhidrogenasi, gula dan sirup jagung berfruktosa tinggi.
Konsumsilah makanan yang membantu mencapai tujuan program Anda seperti: oatmeal, olive oil, roti gandum utuh (whole wheat bread), buah-buahan, sayur mayur, kacang-kacangan, putih telur, selai kacang natural, dada ayam, ikan, protein, teh hijau dan air.
Jadilah realistis, Anda tidak mungkin memperoleh tubuh ideal dalam 1–2 hari. Lakukan pembenahan pola makan secara bertahap dan teratur. Dalam program untuk mendapatkan perut six pack, yang Anda inginkan adalah makanan sehat yang cukup. Jika makan terlalu sedikit maka otot akan menyusut. Sedangkan bila makan terlalu banyak maka perut akan tertutup oleh lapisan lemak sehingga perut six pack Anda tidak akan terlihat.http://duniafitnes.com/sixpack/six-pack-guide.html

Seringkali Anda mengalami hambatan saat berusaha meningkatkan perkembangan otot. Salah satu hambatan yang sering Anda hadapi adalah memilih makanan yang tepat bagi Anda. Saat kebiasaan makan tidak memberikan hasil yang maksimal pada perkembangan otot Anda, hal ini akan menurunkan motivasi Anda sehingga Anda akan merasa malas untuk melanjutkannya.

Perlu Anda pahami, bahwa selain berlatih beban, makan makanan bernutrisi juga perlu Anda tingkatkan untuk mendapatkan bentuk otot yang Anda inginkan. Makanan bernutrisi tinggi dapat membantu meningkatkan performa latihan dan mempercepat pembentukan otot Anda.
Simak 7 makanan yang baik untuk pembentukan otot Anda berikut ini
  • Telur
    Telur merupakan sumber protein yang baik karena kandungan protein di dalamnya memiliki kualitas yang sangat tinggi. Kuning telur mengandung vitamin B12 yang diperlukan tubuh untuk memecah lemak dan membantu pembentukan otot. Selain itu telur juga mengandung vitamin dan mineral, kaya akan riboflavin, folat, vitamin B6, B12, zat besi, dan fosfor.

  • Almond
    Almond mengandung alfatokoferol, yaitu bentuk terbaik dari vitamin E yang cepat diserap oleh tubuh. Vitamin E merupakan antioksidan yang berguna untuk mencegah radikal bebas setelah Anda berlatih, sehingga otot akan lebih cepat melakukan pemulihan dan pertumbuhan. Selain itu vitamin E yang terdapat pada almond dapat mencegah Anda dari penyakit kulit.

  • Ikan Salmon
    Salmon kaya akan protein dan asam lemak Omega 3. Protein yang terdapat pada salmon baik untuk pertumbuhan otot. Sedangkan asam lemak Omega 3 berperan mengurangi kerusakan otot setelah Anda berlatih. Selain itu, asam lemak Omega 3 yang terdapat pada salmon juga dapat mengurangi risiko penyakit jantung dan diabetes.

  • Yogurt
    Kombinasi protein dan karbohidrat yang terdapat dalam yogurt, baik untuk pemulihan dan pembentukan otot Anda. Tambahkan buah-buahan segar pada yogurt untuk mendapatkan tambahan vitamin dan mineral untuk membantu pembentukan otot Anda. Yogurt juga baik dikonsumsi bagi Anda yang memiliki masalah pencernaan.

  • Daging
    Daging sapi adalah sumber utama zat besi dan seng, dua nutrisi penting untuk membentuk otot. Selain mengandung zat besi dan seng, daging sapi juga mengandung creatine yang berfungsi meningkatkan pasokan energi saat Anda berlatih.
  • Dapatkan Perkembangan Otot Maksimal Dengan Meningkatkan Pasokan Energi Anda Di Sini!

  • Minyak Zaitun
    Lemak tak jenuh tunggal yang terdapat pada minyak zaitun berperan mencegah kerusakan otot dengan menurunkan kadar tumor necrosis factor-alpha or TNF-α, yang dikaitkan dengan pembuangan otot dan kelelahan. Minyak zaitun dan lemak tak jenuh tunggal telah dikaitkan dengan mengurangi risiko penyakit jantung, kanker usus besar, diabetes dan osteoporosis.

  • Air
    Otot Anda terdiri dari 80 persen air. Proses sintesis protein pada tubuh terjadi pada tingkat yang lebih tinggi dalam sel otot yang terhidrasi dengan baik, dibandingkan dengan sel dehidrasi. Minum air sebanyak 8-9 gelas per hari dapat mengurangi risiko serangan jantung hingga 54%.
Nutrisi yang tepat memiliki peran yang sama pentingnya dengan latihan beban yang Anda lakukan. Dengan menggabungkan kedua faktor penting ini, Anda akan dengan mudah mendapatkan bentuk otot impian Anda.
http://duniafitnes.com/nutrition/7-makanan-sehat-peningkat-perkembangan-otot-anda.html

fitnes suplemen man Suplemen Fitnes untuk Pemula “Apakah saya membutuhkan suplemen untuk membangun otot-otot dengan cepat?”, ” Suplemen fitnes apa yang dibutuhkan untuk pemula?”, “Apakah nutrisi dari makanan sehari-hari sudah cukup bagi saya untuk mendapatkan otot yang lebih besar?”
Pertanyaan ini harus diajukan kepada setiap pemula yang akan melakukan fitnes. Jika Anda membaca artikel ini pasti Anda akan menanyakan pertanyaan-pertanyaan seperti ini.
Jawabannya adalah Ya, Anda membutuhkan suplemen. Suplemen fitnes diperlukan jika Anda ingin mendapatkan otot yang lebih besar dengan cepat. Tiap suplemen memiliki manfaat yang berbeda dan saling melengkapi. Hal ini tentu tidak akan Anda dapatkan jika hanya mengkonsumsi makanan sehari-hari, oleh karena itu, itulah alasan utama kenapa Anda membutuhkan suplemen.

 

Perhatikan jenis suplemen fitnes

Ada banyak jenis suplemen fitnes yang tersedia dan tugas Anda adalah harus memilih suplemen fitnes yang benar dan efektif untuk membangun otot dengan cepat.
Kekhawatiran Anda akan terjawab dalam artikel ini. Sebagai pemula, Anda hanya perlu suplemen dasar untuk membangun otot-otot secara efektif. Anda akan memerlukan beberapa suplemen fitnes lain ketika berada pada tahap menengah atau lanjutan.

Jenis suplemen fitnes

• Suplemen Protein – Tanpa protein, Anda tidak dapat membangun otot. Protein adalah suplemen dasar untuk pemula. Anda membutuhkan 1 gram protein untuk setiap kg berat badan per hari. Ini membutuhkan banyak protein dan kebanyakan orang tidak pernah cukup protein dari makanan rutinnya setiap hari.
• Suplemen Creatine – Creatine secara signifikan dapat meningkatkan volume otot bersama dengan asupan protein. Hal ini akan meningkatkan kemampuan angkat beban dan meningkatkan energi sehingga fitnes bisa lebih intensif dan memberikan manfaat untuk memperbesar otot-otot.
• Suplemen Glutamin – Glutamin merupakan asam amino non-esensial, yang akan mencukupi 60% dari asam amino di otot. Glutamin membantu dalam pemulihan otot setelah fitnes dan juga mencegah cedera otot akibat katabolisme otot.

• Multi Vitamin / Suplemen Mineral – otot Anda memerlukan banyak vitamin dan mineral untuk setiap fungsi dan pemulihan. Beberapa vitamin dan mineral antioksidan juga akan membantu dalam melindungi otot waste, membantu dalam pemulihan otot dan menghilangkan radikal bebas setelah otot mengalami tekanan dan rusak selama fitnes.
Sebagai pemula, Anda membutuhkan suplemen fitnes untuk membangun otot dengan cepat.http://www.fitnessixpack.com/suplemen-fitnes-untuk-pemula

Fitnes Malam Hari

Diposkan oleh Saynelncex on Sabtu, 12 November 2011

Tidak ada salahnya jika anda melakukan fitnes saat malam hari. Aktifitas anda setiap harinya sangat padat, sehingga untuk melakukan fitnes pun sangat terbatas.

Tidak ada efek negatif melakukan fitnes malam hari, justru banyak keuntungannya. Karena fitnes tujuannya untuk menjaga stamina tubuh agar tetap sehat, dan juga, anda mendapatkan penyegaran otot.


Penyegaran setelah menghadapi hari yang sangat padat di kantor, atau melakukan fitnes juga merangsang otot tubuh yang kaku setelah anda duduk seharian.


Namun, anda perlu mengingat satu hal yaitu, memberikan kesempatan pada tubuh anda untuk beristirahat.


Malam hari saat fitnes, sebaiknya dilakukan jangan terlalu lama, cukup 40 sampai 60 menit saja. Karena jika anda melakukan fitnes hingga terlalu malam atau melakukannya selama 3 jam, anda akan sangat kelelahan.

Kondisi anda yang sangat lelah ini dinamakan rebound fenomena yaitu, kondisi di mana anda menggunakan energi dalam jumlah banyak serta dalam jangka waktu yang cukup lama, dan bisa membuat gula darah anda turun dengan cepat.

Pastinya anda tidak ingin terjebak dalam situasi yang seperti ini. Oleh karena itu, fitnes malam hari dapat anda lakukan dalam rentang waktu yang tidak terlalu malam agar tubuh anda pun tidak cepat lelah.

Latihan Awal Buat Pemula

Diposkan oleh Saynelncex on Jumat, 11 November 2011

seorang pemula saya menyarankan untuk melakukan latihan weight training 3 kali dalam 1 minggu dengan selang istirahat 1 hari (misalnya: senin, rabu, jumat) dan perlu diingat juga bahwa setiap jenis otot memerlukan 2x24 jam (kecuali otot-otot perut, betis, forearm) untuk recovery jadi hal ini perlu anda ingat untuk menentukan otot-otot apa saja yang anda ingin latih. Misalnya: hari Senin anda melatih otot-otot kaki anda. Kemudian, istirahat satu hari, lalu hari Rabu anda latihan otot-otot dada dengan otot bahu anda, kemudian istirahat 1 hari, hari Jumat anda melatih otot-otot punggung dan lengan anda. Untuk jumlah set lakukan maksimum 10-12 set otot-otot seperti: dada, punggung, bahu dan kaki anda dan maksimum 8-10 set untuk otot-otot lengan anda (jumlah-jumlah set ini dapat anda bagi menjadi 2-3 variasi latihan mis: Anda melakukan 12 set untuk otot dada anda, maka variasi latihannya bisa sebagai berikut: 3 set bench press, 3 set incline press, 3 set decline press, dan 3 set pullover). Untuk jumlah repetisi pilihlah repetisi dengan beban yang hanya dapat anda angkat 8-10-12 repetisi. Untuk durasi berlatih yang baik adalah 45 menit sampai 60 menit dengan istirahat antar set selama 1 menit. Lakukanlah variasi dalam memilih jenis-jenis latian agar otot anda tidak mengalami kejenuhan (sehingga mengalami stagnasi dalam perkembangannya), ubahlah variasi dalam jenis latihan anda setiap 1 bulan sekali agar anda dapat menemukan jenis-jenis latihan yang terbaik dan tepat untuk diri anda.

Untuk masalah menu makanan, sebenarnya hal ini di sesuaikan dengan selera masing-masing orang. Yang perlu anda ingat dalam menyajikan menu makanan sehat ialah penggunaan kandungan-kandungan seperti mecin, gula, garam, minyak jumlahnya dikurangi/dibatasi untuk mendapatkan rasa pada makanan dapat anda gunakan bumbu-bumbu dapur alami alami/rempah-rempah alami (lada, merica, kunyit, jahe, cabai, ketumbar, bawang merah, bawang putih, dsb.) Untuk cara memasaknya dapat anda pilih berbagai macam cara mulai dari mengkukus, rebus, bakar, dsb (asal tidak menggoreng). Dalam menyiapkan menu sehat di dalamnya haruslah terkandung karbohidrat yang cukup untuk berlatih pilihannya mulai dari nasi putih, merah, kentang, ubi, gandum, dsb dan protein sebagai reovery otot. Protein berasal dari dada ayam, putih telur, tuna, kacang-kacangan dsb.

Menu sehat pagi hari

Diposkan oleh Saynelncex on

usahakan bangun lebih pagi...kemudian sarapan dengan makanan yang bergizi ex:roti gandum,telur ato bubur kacang ijo...

Langganan: Entri (Atom)